Home » » Tips windows xp and vista

Tips windows xp and vista

Written By triksntips on 3 Mei 2009 | 09.36

1. cara mengakses my Document dari Taskbar (XP dan Vista)
Klik kanan bagian yang kosong pada Taskbar dan pilih toolbars, kemudian new Toolbar. pilih folder My Documents (XP) atau Documents (Vista) dan klik OK atau Pilih tombol Folder. Dalam posisi standar paling kanan dari Taskbar, toolbar menu menyediakan akses ke seluruh isi dari folder tersebut.
2. kecepatan ekstra dengan Readyboost (Vista)
Plugging di USB memori utama adalah salah satu cara yang paling mudah untuk mempercepat Vista. Bila Autoplay menu muncul, pilih 'Speed up system', atau klik kanan drive di komputer dan pilih Properties. Pindah ke tab Readyboost, menandakan 'Gunakan perangkat ini' dan gunakan slider untuk memilih seberapa banyak ruang yang harus diberikan atas. Tidak semua USB memori kunci yang cukup cepat untuk memberikan dorongan.
3. Menyimpan folder setelah crash (XP)
Jika Anda banyak membuka folder pada Windows XP,ketika salah satu dari folder tersebut rusak(crash), semua folder tersebut akan secara otomatis tertutup. Hal ini dapat dihindari dengan menggunakan hiden option. Caranya dengan membuka Control Panel apperance & themes Folder Options. Pindah ke tab view dan arahkan ke bawah melalui daftar pilihan sampai anda bisa sampai ke 'Launch folder windows in a separate process '. ceklis pada pilihan tersebut, kemudian klik apply lalu OK.
4. Nonaktifkan Aero Glass (Vista)
Vista's Aero Glass transparansi efek mungkin terlihat besar, tetapi juga menyerap pengolahan daya komputer. Untuk mempercepat komputer, klik kanan di desktop lalu pilih Personalize. Klik link 'Window Color and Appearance' di bagian atas layar dan buat disabble 'Enable transparancy' kotak sebelum mengklik OK.
5. Menyimpan memori (XP)
Ketika Anda menjalankan program, Windows XP menyimpan file yang dikenal sebagai DLL di memori. Bila Anda menutup program, ia biasanya membuat mereka ada untuk digunakan tetapi ini dapat memperlambat komputer. Jika Anda mengedit denda Windows Registry, ini dapat tetap - tapi lakukan backup terlebih dahulu. Klik Start, kemudian Run, ketikkan regedit lalu tekan Enter.

selamat mencoba...
Share this article :

0 comments:

Posting Komentar

Buku Tamu


ShoutMix chat widget
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. kumpulan tips n triks - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger